Selasa, 09 Oktober 2012

Ramuan Tradisional Agar Rambut Cepat Panjang

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar rambut cepat panjang. Yang pertama adalah dengan cara hair extension, dan yang kedua dengan perawatan tradisional.

Yang namanya perawatan memang tidak bisa menghasilkan yang instan. Tetapi, apabila dilakukan secara rutin tentu saja akan memberikan hasil yang memuaskan. Dan berikut adalah ramuan tradisional yang bisa Anda coba agar rambut cepat panjang:

Ramuan 1:
Santan kelapa dapat merangsang pertumbuhan rambut bila diaplikasikan pada kulit kepala. Caranya, pijatkan santan kelapa di kulit kepala, kemudian bungkus dengan handuk hangat. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Perlu diingat bahwa santan kelapa dapat membuat rambut lebih lembab, sayangnya kandungan minyaknya cukup tinggi sehingga tak bisa dipraktekkan pada jenis rambut berminyak.

Ramuan 2:
Campurkan minyak lavender dan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara signifikan. Caranya dengan memijatkan di bagian kulit kepala.

Diamkan saja agar tetap rileks, namun segera bilas dengan air dingin.

Ramuan 3:
Ramuan berikutnya terbuat dari minyak zaitun, madu, dan bubuk kayu manis. Tidak perlu banyak jumlahnya, disesuaikan saja dengan ketebalan dan panjang rambut. Ramuan ini diaplikasikan di kulit kepala dan tidak perlu dipijat, lakukan selama 15 menit sebelum keramas.

Ramuan 4:
Ramuan terakhir, air perasan jeruk nipis. Nah, menggunakan ramuan yang satu ini Anda tak perlu khawatir rambut akan lepek. Terutama Anda yang memiliki jenis rambut berminyak bisa mencobanya. Caranya mudah saja, cukup memassagekan air perasan jeruk nipis sebelum keramas, dan membiarkannya selama 15 menit. Dapat dilakukan setidaknya 1-2 kali seminggu.

Jangan lupa selain melakukan perawatan, cukupi juga nutrisi dengan makan makanan yang mengandung zinc, protein dan kalsium.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar