Senin, 29 Oktober 2012

Mau Tahu Khasiat Sarang Semut?

Manfaat sarang semut - sarang semut dengan nama ilmiah myrmecodia pendans, yang datang dari benalu kayu besi mempunyai banyak faedah untuk kesehatan manusia. sarang semut ini berperan sebagai obat beragam penyakit, dari penambah stamina, sampai penyakit kanker yang konon tak ada obatnya. 
menurut suhirman, di antara agen, sarang semut mempunyai senyawa kimia yang bisa menolong pengobatan dengan cepat. sarang semut itu sesungguhnya benalu, dikarenakan didalamnya ada sejenis labirin lantas ditinggali semut. didalamnya ada zat flavanoid serta tanin. flavonoid bermanfaat untuk pencegahan kanker, bila tanin gunanya bikin pengobatan penyakit, kata suhirman waktu didapati kompas. com di festifal bunga 2010 di pasar bunga raewa belong, jakarta barat, kamis ( 4/11/2010 ). 

penyakit yang bisa sembuh melalui sarang semut ini diantaranya beragam type kanker serta tumor, jantung koroner, ambien, tbc, lupus, stroke, serta menambah stamina pria. menurut suhirman, sistem pengobatan melalui sarang semut ini relatif cepat, lebih kurang 7 hari. 
bila wasir, kanker yang stadium 1 atau 2 gitu sangat minum 3-5 hari berturut-turut telah mulai pulih. namun bila yang jantungnya bocor atau kanker yang telah stadium 4 perlu lebih lama lagi. dapat 1 minggu atau 1 minggu 1/2, ungkapnya. 

untuk mengonsumsinya, sarang semut ini mesti direbus terlebih dulu. air hasil rebusan lantas diminum. didalam 1 hari, sarang semut mesti diminum 2 kali, pagi serta sore hari. bila yang telah lantas bubuk rebus 2 sendok makan sarang semut digabung 3 gelas air. bila yang tetap utuh, rebus segenggam sarang semut digabung juga dengan 3 gelas air. minum dingin atau panas ngak apa-apa, jelas suhirman. 
sarang semut dapat diperoleh didalam dua type, bubuk serta kering. bila yang bu uk itu telah diparut, bila yang kering itu dioven. namun dua-duanya keduanya sama ampuh, tidak ada lain, jelas suhirman. 

harga sarang semut bubuk ukuran plastik 0, 25 kg rp 150. 000. namun sarang semut yang dioven bernilai lebih kurang rp 200. 000 per bungkus. 
meskipun harga nya relatif mahal, suhirman menyebutkan bahwa sarang semut ini bisa direbus sampai berulang-kali. ini dapat direbus hingga 10 kali barangkali. pokoknya sepanjang hasil rebusannya tetap berwarna pekat sarang semutnya dapat direbus lagi. namun bila sesudah direbus airnya agak bening bermakna telah tidak dapat direbus lagi, mesti diganti yang baru sarang semutnya, jelas suhirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar