Senin, 01 Oktober 2012

Kapan Sebaiknya Menggunakan Alat Tes Kehamilan di Rumah?

Untuk menegaskan kehamilan umumnya butuh tes untuk menegaskan. tes yang biasa dikerjakan yaitu dengan tes urine ( air seni ). alat tes urine sekarang ini telah banyak dijual di apotek-apotek. kontrol urine untuk kehamilan merupakan ukur human chorionic gonadotropin ( hcg ), yakni hormon yang dihasilkan oleh plasenta pada waktu kehamilan yang dapat meningkat didalam urine serta darah sepanjang minggu pertama sesudah konsepsi. ada dua jenis tes kehamilan di tempat tinggal, yaitu dengan strip yang dicelupkan ke didalam urine, serta wujud tes kehamilan dengan meneteskan urine pada alat tes. tetapi, didalam tes kehamilan, ada banyak hal yang perlu di perhatikan. didalam bukunya, buku pandai kehamilan serta persalinan, dr suririnah menuturkan delapan perihal yang mutlak untuk diketahui tentang alat tes kehamilan di tempat tinggal, diantaranya : 

1. nilai sensitivitas dari tes kehamilan 
nilai sensitivitas alat tes kehamilan berbeda-beda, bergantung mereknya. semakin rendah nilai sensitivitasnya, semakin bisa terdeteksi kehamilannya. sensitivitas dinilai dengan miu/ml. artinya, seberapa rendah jumlah hcg didalam urine yang bisa bikin hasil tes positif. 

2. kedaluwarsa tes kehamilan 
yakinkan anda membaca kemasan alat tes kehamilan sebelum saat memakainya untuk tahu kapan tanggal/bulan/tahun periode berlakunya. 

3. area penyimpanan 
alat sejenis ini cukup peka bila disimpan di area yang lembab serta panas, contohnya, di kamar mandi. baiknya beli alat tes ini sesaat sebelum saat dipakai untuk menegaskan alat ini tetap bekerja maksimal. 

4. instruksi langkah pemakaian 
cermati instruksi langkah pemakaian yang ada pada tiap-tiap panduan kemasannya. ada yang dipakai dengan mencelupkan ke didalam air seni yang ditampung, ada yang cuma butuh diteteskan urine. umumnya tes kehamilan dapat bertanda dua garis bila akhirnya positif. 

5. waktu pengambilan urine 
tes kehamilan sangat baik dikerjakan dengan urine pertama di pagi hari sesaat sesudah bangun tidur, saat urine terkonsentrasi. urine yang diuji bergantung konsentrasi urine, bergantung banyaknya cairan yang anda minum dikarenakan dapat punya pengaruh juga pada keenceran urine anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar