Selasa, 09 Oktober 2012

Cara Mudah Merawat Rambut Keriting

Ingat Pratyodha Bayangkara, peserta Indonesian Idol yang rambutnya keriting mekar itu, bukan? Penasaran sekali membayangkan bagaimana lelaki asli Kebumen itu merawat rambutnya, menyisir, membersihkan hingga tetap nampak menarik, ya?

Nah, buat Anda yang juga punya rambut keriting, berikut adalah cara merawat rambut keriting indah Anda itu, agar tetap menarik dipandang mata.

Gunakan Kondisioner
Rambut keriting, terutama jenis keriting halus, biasanya mudah patah sebab saling terkait satu sama lain saat disisir. Karena itu, gunakan kondisioner atau pelembab rambut dengan jumlah yang cukup, agar batang rambut lebih lemas.

Jangan gunakan hair dryer
Menggunakan alat pengering rambut atau hair dryer akan membuat rambut kehilangan kelembabannya dan kering. Padahal, rambut keriting kondisinya akan kaku dan mudah patah jika kering.

Sisir Jarang
Jangan sering menyisir rambut keriting saat kondisinya kering. Saat menyisir yang paling baik adalah saat rambut setengah basah usai keramas, dengan sisir bergigi jarang atau jari tangan.

Minyak rambut
Menggunakan minyak rambut, bisa Anda jadikan solusi saat anak-anak rambut terlalu banyak yang menyembul keluar. Anda tinggal memilih jenis minyak rambut yang paling sesuai dengan selera Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar