Minggu, 07 Oktober 2012

Ciri-Ciri Orang Hamil

Ciri-ciri orang hamil - Bagi banyak pasangan suami-istri, hamil merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu. Tetapi banyak juga para wanita yang bingung apakah dirinya hamil atau tidak? Maka dari itu, di bawah ini akan dijelaskan beberapa ciri-ciri orang hamil yaitu:

Ciri-ciri orang hamil yang pertama adalah rasa nyeri dan sakit pada payudara ketika dipegang. Karena hormon Progesteron dan Esterogen produksinya semakin meningkat sehingga payudara pun akan semakin membesar. Ketika tidur, penggunaan bra yang ukurannya lebih besar atau bra yang lebih nyaman sangat disarankan agar dapat memberikan kenyamanan saat bergerak.

Kemudian ciri-ciri orang hamil yang kedua yaitu akan timbul rasa mual yang disebabkan adanya peningkatan hormon pada darah. Pada umumnya selama enam minggu anda akan merasakan gejala mual ini. Selanjutnya ciri-ciri orang hamil yang ketiga yaitu adanya perubahan hormon di kepala sehingga anda akan merasakan sakit kepala. Untuk ciri-ciri orang hamil yang keempat ini anda akan sering buang air kecil dan jangan sampai menahan atau membatasinya. Karena cairan tambahan akan diproduksi oleh tubuh untuk janin anda. Jangan lupa menambah asupan cairan untuk tubuh agar terhindar dari dehidrasi.

Untuk membantu perkembangan dan pertumbuhan janin maka di dalam tubuh anda akan terjadi perubahan hormon dan kinerja organ-organ vital. Hal ini akan menyebabkan anda merasa lelah yang berlebihan. Tetapi umumnya ini akan hilang ketika kehamilan anda memasuki trimester kedua.

Ciri-ciri orang hamil berikutnya yaitu anda akan merasa sakit pada punggung karena hilangnya sebagian ligamen di punggung. Ciri-ciri orang hamil selanjutnya yaitu munculnya bercak darah sebelum menstruasi yang terjadi sekitar 8 sampai 10 hari setelah ovulasi terjadi. Ini diakibatkan oleh implitasi atau menempelnya embrio.

Ciri-ciri orang hamil berikutnya yaitu anda akan merasa kram karena merenggang dan membesarnya rahim sebagai tempat bayi. Untuk ciri-ciri orang hamil yang selanjutnya ini anda akan merasa sembelit yang diakibatkan meningkatnya hormon Progesteron sehingga otot-otot rahim akan mengendur, begitu juga otot-otot usus pun akan mengendur. Hal ini juga menguntungkan karena nutrisi akan diserap dengan baik.

Kemudian ciri-ciri orang hamil yang lain yaitu Ngidam. Yang mana anda akan merasa ingin melakukan atau memakan sesuatu bahkan dapat juga sesuatu yang tidak anda sukai. Mungkin ciri-ciri orang hamil berikut ini jarang dirasakan oleh wanita hamil yaitu bau badan. Jika terjadi hal ini dikarenakan meningkatnya hormon yang berlebihan sehingga juga dapat meningkatkan kelenjar keringat.

Ciri-ciri orang hamil selanjutnya yaitu akan terjadi peningkatan suhu tubuh selama anda hamil. Di dalam tubuh anda akan muncul banyak hormon-hormon yang baru sehingga berpengaruh terhadap perubahan tingkah laku dan anda juga akan sering marah-marah.

Ciri-ciri orang hamil selanjutnya yaitu pusing atau bahkan juga bisa pingsan karena rendahnya jumlah kadar gula dalam tubuh. Solusinya adalah banyak minum dan makan yang cukup. Dan tentunya untuk memastikan kehamilan pada diri anda yaitu dengan melakukan tes kehamilan menggunakan test pack. Jika hasilnya positif maka bersiaplah untuk menjadi seorang ibu.!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar