Senin, 22 Oktober 2012

Mengenali Manfaat Nanas

Buah ini dikenal sangat rendah kalori, sodium, lemak jenuh, dan kaya sumber serat

Sunpride, produsen dan distributor buah lokal, menghadirkan inovasi terbarunya lewat peluncuran buah tropis Nanas Honi, yang memiliki rasa manis dan warna keemasan terbaik berdasar standar dunia.

Nanas unggulan ini diproduksi oleh petani binaan Sunpride dari lahan kebun milik perusahaan, PT Sewu Segar Nusantara, seluas 600 hektar yang berlokasi di provinsi Lampung.

"Buah ini merupakan inovasi terbaru kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan buah segar, seiring dengan kepedulian masyarakat akan konsep hidup sehat," jelas Martin M. Widjaja, Acting Chief Executive Sunpride, saat peluncuran Nanas Honi di Poste Kitchen and Bar, Jakarta, Kamis (18/10).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Kajian Buah Tropis IPB, Sobir Phd menyatakan, buah nanas memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kebugaran yang belum banyak diketahui masyarakat.

"Dengan lebih mengenal jenis dan manfaat buah ini, tentu semakin memperbesar permintaan pasar akan buah yang menduduki posisi ketiga dunia untuk jenis buah tropis ini," kata dia.

Lebih lanjut dia menyatakan, buah nanas memiliki sejumlah manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah ini dikenal sangat rendah kalori, sodium, lemak jenuh, dan kaya sumber serat. 

Berikut adalah sejumlah manfaat nanas yang dimilikinya. 

- Supaya langsing/untuk berdiet, nanas merupakan buah yang rendah kalori, sodium, lemak jenuh dan kaya sumber serat sehingga bisa menjadi camilan yang sempurna.

- Nanas mengandung tryptophan dan seretonin yang dapat merelaksasi otak sehingga dapat mengurangi depresi, serta meningkatkab mood dan konsentrasi.

- Buah ini dipercaya mampu melawan flu dan pilek karena meningkatkan asupan antioksidan harian serta baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

- Nanas juga dipercaya memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan membantu percernaan dengan membersihkan racun dari organ tubuh dan darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar