Rabu, 17 Oktober 2012

Kenali Gejala HIV AIDS

sesudah satu atau dua bln. virus hiv memasuki tubuh, 40-90 % orang yang terinfeksi alami tanda-tanda yang serupa dengan tanda-tanda flu yang dimaksud acute retroviral syndrom ( ars ). walau demikian, tanda-tanda terinfeksi hiv dapat tidak terdeteksi hingga bertahun-tahun lantas. 
pada step awal infeksi hiv umumnya justru tak ada tanda-tanda. oleh dikarenakan itu, bila kita masuk didalam grup berisiko, maka tambah baik memeriksakan diri, kata michael horberg, direktur hiv/aids kaiser permanente di oakland, california. 
tersebut disini gejala hiv aids yang kerap dihadapi oleh orang yang positif terinfeksi hiv. 
demam 
di antara tanda-tanda ars yaitu demam mudah dengan suhu tubuh meraih 38 derajat celsius. tanda-tanda demam ini kerap diikuti dengan tanda-tanda mudah yang lain, layaknya kelelahan, sakit tenggorokan, serta pembengkakan kelenjar getah bening. 
pada fase ini virus beralih ke peredaran darah serta mulai mereplikasi didalam jumlah banyak. oleh dikarenakan itu, berlangsung reaksi inflamasi oleh sistem imun tubuh, kata carlos malvestutto, instruktur penyakit infeksi serta imunologi dari new york school of medicine. 
kelelahan 
respons inflamasi didalam tubuh juga dapat mengakibatkan perasaan capek serta kehabisan daya. tanda-tanda ini dapat timbul pada awal atau satu tahun lebih lantas. 
nyeri otot 
tanda-tanda ars juga kerap didiagnosis sebagai infeksi virus, influenza, mononucleosis, apalagi hepatitis serta sifilis. perihal ini tidak mengherankan dikarenakan banyak tanda-tanda yang serupa, terhitung nyeri pada otot serta persendian. 
pembengkakan kelenjar getah bening juga lazim berlangsung dikarenakan kelenjar ini adalah sisi dari sistem imun yang dapat alami peradangan bila berlangsung infeksi. kelenjar getah bening banyak ada di ketiak, paha, juga leher. 
ruam kulit 
ruam pada kulit berbentuk bercak kemerahan dapat timbul pada awal atau step akhir berlangsungnya hiv/aids. apabila timbulnya ruam ini tidak dapat diterangkan serta anda terhitung orang yang berisiko tinggi tertular hiv, segera kerjakan tes. 
mual, muntah, serta diare 
menurut dr malvestutto, 30-60 % orang alami tanda-tanda singkat mual, muntah atau diare pada awal berlangsungnya infeksi hiv. tetapi, gejala-gejala ini juga dapat nampak disebabkan terapi antiretroviral serta infeksi step lanjut. 
berat badan turun 
penurunan berat badan ( bb ) adalah sinyal perburukan penyakit serta juga dikarenakan diare berat. bila penurunan bb telah berlangsung, bermakna sistem imun telah kehabisan tenaga. tetapi, berkat terapi antiretroviral, tanda-tanda ini telah jarang, kata malvestutto. 
seseorang yang alami sindrom aids wasting umumnya kehilangan 10 % atau kian lebih berat badan mereka, dan menderita diare atau kelelahan serta demam kian lebih 30 hari. 
batuk kering 
sebagian orang yang positif hiv juga alami batuk kering yang berjalan berminggu-minggu serta terus memburuk. 
radang paru 
batuk serta badan yang mengurus barangkali juga disebabkan infeksi serius yang dikarenakan oleh kuman. apabila sistem imun kita didalam keadaan baik, maka kuman ini tidak mengakibatkan problem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar