Rabu, 17 Oktober 2012

Demam Berdarah Tidak Ada Obatnya, Hanya Andalkan Cairan

banyak kabar yang beredar di penduduk seandainya terkena demam berdarah diberikan jus jambu atau angkak. tetapi sesungguhnya tak ada obat untuk demam berdarah, namun cuma andalkan banyak cairan. 

perihal ini dikarenakan pada orang demam berdarah berlangsung kebocoran di pembuluh darah hingga mesti diberikan banyak minum untuk ganti cairan supaya trombosit tidak semakin turun. namun pemberian cairan ini janganlah dipaksa cuma sekuatnya saja. 

pada hari kelima trombosit dapat naik sendiri walau cuma minum air putih, dikarenakan tubuhnya telah dapat melakukan perbaikan diri hingga kandungan trombositnya naik. namun seandainya virusnya ganas maka kebocoran dapat kronis serta mesti dirawat di tempat tinggal sakit, ungkapnya. 

dr rita menjelaskan saat menangani masalah demam berdarah cuma butuh bermain dengan cairan, waktu berlangsung kebocoran mesti banyak minum, namun waktu kebocorannya telah selesai maka kurun waktu 2x24 jam konsumsi cairan mesti dikurangi. 

di bawah ini banyak hal yang dapat dikerjakan sebagai wujud pertolongan pertama pada pasien demam berdarah yakni : 
1. berikan minum sebanyak-banyaknya. 
2. kompres supaya panasnya turun. 
3. berikan obat penurun panas. 
4. bila kurun waktu 3 hari demam tidak turun atau jadi naik segera bawa ke tempat tinggal sakit atau puskesmas. 
5. bila tidak dapat minum atau muntah terus-terusan, kondiai jadi tambah kronis, kesadaran alami penurunan atau hilang maka mesti dirawat di tempat tinggal sakit. 

demam berdarah yaitu penyakit yang dikarenakan oleh virus dengue serta ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti. pasien umumnya alami panas tanpa karena yang jelas serta dibarengi sinyal tanda pendarahan sedikitnya kandungan trombosit kurang dari 100. 000/mm3. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar